【留学フェア特集2012】 Wisata Gratis Pasca Bencana

Belajar di Jepang, selain menambah wawasan tentang bahasa serta budayanya, ternyata juga dapat memberikan keuntungan lain bagi pelajar asing, salah satunya adalah program wisata gratis.
Program wisata gratis ini disponsori “Kanto District Transport Bureau” yang memang ditujukan untuk mahasiswa asing yang sedang belajar di Jepang.

“Kanto District Transport Bureau” bekerjasama dengan berbagai universitas di wilayah Kanto, menyebarkan selebaran atau memberikan pengumuman langsung kepada mahasiswa asing tentang program wisata gratis.

Bagi mahasiswa yang berminat, dapat langsung mendaftar di kampus dan memilih daerah yang ingin dikunjungi. Selanjutnya, dari pihak sponsor akan mengirimkan email berisi keperluan wisata.

Program ini merupakan salah satu cara Dinas Perhubungan dan Pariwisata Jepang untuk menarik kembali minat wisatawan asing berkunjung ke Jepang pasca gempa dan tsunami tahun 2011 silam.

Semua biaya keperluan wisata, ditanggung oleh Dinas Perhubungan dan Pariwisata, namun dengan syarat, mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam program ini, harus menceritakan dan menyebarkan pengalaman mereka selama berada di tempat wisata melalui situs jejaring sosial.

Dengan begitu, cerita pengalaman mengenai tempat wisata dapat tersebar, dan diharapkan dapat menarik minat masyarakat asing mengunjungi Jepang.

特別企画 の最新記事

関連記事

本日の紙面

JJC

人気連載

天皇皇后両陛下インドネシアご訪問NEW

ぶらり  インドネシアNEW

有料版PDFNEW

「探訪」

トップ インタビュー

モナスにそよぐ風

今日は心の日曜日

インドネシア人記者の目

HALO-HALOフィリピン

別刷り特集

忘れ得ぬ人々

スナン・スナン

お知らせ

JJC理事会

修郎先生の事件簿

これで納得税務相談

不思議インドネシア

おすすめ観光情報

為替経済Weekly