【JKT48劇場特集】 JKT48 Tambah Personil Dari Jepang

Takajo Aki (20, Akicha) dan Nakagawa Haruka (20, Haruka), dua personil AKB48, dalam waktu dekat akan bergabung dengan JKT48, sister groupnya di Indonesia sebagai personil ke 25 dan 26.
Perihal bergabungnya dua personil AKB48 ini disampaikan di akhir konser “AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~” pada 24 Agustus silam, sebagai “Program Studi di Luar Jepang” pertama kalinya, dengan pe-riode antara enam bulan hingga satu tahun.
“JKT48, SNH48 (Shanghai-China), dan TPE48 (Taipei-Taiwan) merupakan grup idola yang sedang berkembang di negaranya, sehingga melalui program ini, saya ingin agar para personil AKB48 yang pindah dapat berbaur dan belajar bersama mereka”, ungkap Akimoto Yasushi, pendiri sekaligus produser AKB48 dalam akun Google+ nya.
Melalui program ini, Akimoto juga berharap agar hubungan antara personil dapat terjalin dengan baik meskipun berbeda negara.
Sebelumnya, beberapa personil AKB48 pernah menggelar konser dan tampil bersama JKT48 dalam sejumlah acara di stasiun televisi lokal Indonesia, salah satunya acara musik Dahsyat di RCTI dan Indonesia Pop Culture Festival pada bulan Februari silam.
Selain Akicha dan Haruka, beberapa personil AKB48 lain seperti Miyazawa Sae dan Suzuki Mariya juga akan pindah ke SNH48.
Menanggapi kepindahannya, baik Akicha maupun Haruka menyatakan bahwa ini merupakan kesempatan baik untuk belajar dan mengembangkan kemampuan mereka bersama JKT48.
“Saat program ini diberitahukan, saya jadi tertarik untuk mencobanya. Ini bukan berarti saya tidak suka berada di AKB48, tapi saya ingin menguji diri saya sendiri dan ingin mencoba berkarir di luar negeri”, ungkap Haruka yang dilansir sejumlah media lokal Jepang.
Disaat konser AKB48 di Tokyo Dome, Akicha dan Haruka juga sempat berkomunikasi dan berfoto dengan anggota JKT48. Meski masih terkendala bahasa, namun Haruka mengaku senang karena teman-teman dari JKT48 sangat terbuka dan ramah.
Menjelang kepindahan mereka, Akicha dan Haruka juga mulai belajar bahasa Indonesia selama 30 menit setiap harinya melalui buku-buku panduan.
Kedua anggota AKB48 dari Tim A ini juga membuat akun Google+ dalam bahasa Indonesia, bahkan Akicha sekarang sudah mulai berteman dengan beberapa anggota JKT48 di akunnya, salah satunya Cleopatra.

特別企画 の最新記事

関連記事

本日の紙面

JJC

人気連載

天皇皇后両陛下インドネシアご訪問NEW

ぶらり  インドネシアNEW

有料版PDFNEW

「探訪」

トップ インタビュー

モナスにそよぐ風

今日は心の日曜日

インドネシア人記者の目

HALO-HALOフィリピン

別刷り特集

忘れ得ぬ人々

スナン・スナン

お知らせ

JJC理事会

修郎先生の事件簿

これで納得税務相談

不思議インドネシア

おすすめ観光情報

為替経済Weekly