【JKT48劇場特集】 Teater JKT48 Hadir di fX Siap Sapa Para Penggemar

Setelah sukses menggelar sejumlah pertunjukan di teater sementara di Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan dan Pasaraya Grande Jakarta, beberapa waktu silam, untuk lebih dekat dengan penggemarnya, JKT 48 kini menghadirkan teater permanen yang berlokasi di fX Lifestyle X'Enter lantai 4, kawasan Senayan, Jakarta Pusat.
Teater yang dibuka secara resmi pada hari Sabtu, tanggal 8 September ini, akan mewujudkan mimpi para penggemar untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan para anggota JKT48 sister group idola terkenal Jepang AKB48.­­­­
Dibukanya Teater JKT48 sendiri, tidak terlepas dari obsesi produser AKB48 Akimoto Yasushi, yang ingin menciptakan “idola yang dapat ditemui setiap hari”, serta ingin menegaskan bahwa idola pun berasal dari orang biasa, dan setiap orang dapat bertemu dengan idola mereka masing-masing.
Teater permanen di Jakarta ini menerapkan konsep seperti Teater AKB48 di lantai delapan Don Quijote Store, Akihabara, yang merupakan surganya para pecinta anime Jepang. Karena berlokasi di salah satu sudut keramaian Tokyo, tidak heran Teater AKB48 menjadi sangat terkenal dalam waktu singkat.
Pada awal pembukaannya, Teater AKB48 menjadi fenomena baru dalam dunia hiburan Jepang, karena sebelumnya para penggemar hanya dapat menyaksikan idola mereka bernyanyi dalam konser, yang diselenggarakan di panggung besar dan tidak dapat disaksikan setiap hari.
Menonton pertunjukan di Teater AKB48 dapat diibaratkan seperti menonton pertunjukan secara privat, sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan para anggota AKB48. Tidak hanya itu, para penggemar juga dapat bersantai di AKB48 Cafe, membeli berbagai merchandise AKB48, atau sekedar melihat-lihat foto para anggota AKB48 yang terpampang di se-panjang lorong menuju ruangan teater.
Nah, sama halnya dengan Teater AKB48 di Akihabara, Teater JKT48 juga akan menyuguhkan konser serta melakukan jumpa fans di sela-sela atau setelah pertunjukan, ditambah dengan berbagai merchandise JKT48 juga turut dijual di sini.
Dalam teater yang mengusung tema “Pajama Drive” dan berka-pasitas 220 orang ini, setiap harinya 16 anggota JKT48 akan menyanyikan sekitar 16 lagu, serta berinteraksi dengan para penggemar yang datang. Pertunjukan pun dimulai setiap pukul tujuh malam, saat sebagian besar penggemar maupun para anggota JKT48, telah menyelesaikan kegiatan sekolah, kuliah, atau kerja.
Berbeda dengan girlband, yang memang telah dilatih dan diper-siapkan sedemikian rupa sebelum diperkenalkan kepada khalayak umum, sebaliknya JKT48 ditam-pilkan sesuai dengan kemampuan asli mereka, sambil terus dilatih dan diasah kemampuannya agar dapat menjadi idola yang sesungguhnya.
“JKT48 adalah idola yang dapat ditemui. Lalu penggemar dapat mengikuti perjalanan kami dari awal hingga menjadi idola yang disukai banyak orang. Jadi bisa dibilang kami ini tumbuh bersama fans” ujar Melody dalam jumpa pers beberapa waktu silam.
Dibukanya Teater JKT48, juga merupakan bukti pengukuhan diri 24 anggota JKT48 dalam dunia musik Indonesia. Meskipun belum genap satu tahun terbentuk, nyatanya JKT48 kini telah memiliki ketenaran yang setara atau bahkan melampaui sejumlah girlband pendahulunya. Perlahan tapi pasti, JKT48 mulai muncul di berbagai program musik televisi, bahkan membintangi sejumlah iklan.
“Teater JKT48 ini sudah kami anggap sebagai rumah kami dan tempat kami bertemu dengan para penggemar, sekaligus menjadi media bagi para penggemar untuk melihat perkembangan kami dari waktu ke waktu.” ujar Stella salah satu anggota JKT48.

特別企画 の最新記事

関連記事

本日の紙面

JJC

人気連載

天皇皇后両陛下インドネシアご訪問NEW

ぶらり  インドネシアNEW

有料版PDFNEW

「探訪」

トップ インタビュー

モナスにそよぐ風

今日は心の日曜日

インドネシア人記者の目

HALO-HALOフィリピン

別刷り特集

忘れ得ぬ人々

スナン・スナン

お知らせ

JJC理事会

修郎先生の事件簿

これで納得税務相談

不思議インドネシア

おすすめ観光情報

為替経済Weekly